Kamis, 09 November 2017

Penghijauan Lingkungan Sekolah Atas Bantuan PT Indonesia Power

Penataan lingkungan sekolah menjadi (Sekolah Hijau) merupakan penataan lingkungan sekolah sehingga dapat menciptakan suasana yang asri, sejuk, bersih, sehat dan dapat mendukung proses pelaksanaan KBM. Lingkungan sekolah yang kondusif sangat di perlukan dalam menghasilkan proses belajar yang nyaman. Disamping itu, dengan kegiatan penghijauan di lingkungan sekolah diharapkan semua warga sekolah menyadari pentingnnya menjaga lingkungan agar kondisi di sekolah menjadi sejuk, nyaman dan aman untuk proses KBM.

Syukur alhamdulillah, setelah kurang lebih satu bulan perpindahan Gedung Sekolah dari tempat lama di Komplek PLTU Suralaya ke Komplek PLN Lebak Gede, sekolah dapat melaksanakan salah satu agenda sekolah yaitu penghijauan. Program ini terselenggara atas bantuan dari PT Indonesia Power PLTU Suralaya.

Sekolah memperoleh bantuan berbagai macam tanaman untuk penghijauan di dalam lingkungan sekolah dan di luar lingkungan sekolah. Ada kurang lebih sekitar 250an batang pohon yang dikirimkan oleh PT Indonesia Power Suralaya yang terdiri dari: 

1. Pohon Pucuk Merah             : 160 batang
2. Pohon Durian                       : 10 batang
3. Pohon Mangga                     : 20 batang
4. Pohon Pete                           : 10 batang
5. Pohon Jambu                       : 10 batang
6. Pohon Rambutan                 : 10 batang
7. Pohon Glodogan ( Akasia )  : 60 batang
 Bersamaan dengan latihan Pramuka, penanaman pohon secara simbolis dilakukan pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2017.



Kegiatan penanaman pohon dilanjutkan pada hari Jum’at pada tanggal 27 Oktober 2017
Dengan kegiatan tersebut, semoga bermanfaat untuk semua warga di lingkungan sekolah. Bravo Lingkungan SDWR, Bravo Adiwiyata SD Wukir Retawu.

1 komentar:

expressss mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB 2020