Sabtu, 27 Januari 2024

Sushi Isi Telur Dadar dan Sosis

Makanan khas Jepang ini bisa dimodifikasi dengan kearifan lokal makanan Indonesia. Misalnya dengan menggunakan telur dadar sebagai pengganti ikan salmon, bisa juga ditambahkan dengan sosis isinya. Untuk membuat sushi telur dadar ini menggunakan empat bahan, yaitu telur ayam, nasi pulen, sosis dan juga nori.

Menu praktis satu ini tidak hanya praktis tetapi juga sangat mudah dibuat. Penasaran cara membuatnya? Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan serta langkah-langkah membuatnya.

Bahan – Bahan :

1.      Nasi pulen hangat secukupnya

2.      1 Butir telur ayam

3.      1 Sosis

4.      1 Lembar nori besar, potong-potong memanjang

Cara Membuat Sushi Isi Telur Dadar & Sosis :

1.      Pertama-tama masukkan telur ayam ke dalam mangkuk, tuang bahan bumbu seperti garam secukupnya lalu kocok sampai merata.

2.      Panaskan Teflon lalu masukkan telur yang sudah di kocok lalu goreng telur hingga matang. Jika telur sudah matang, angkat lalu potong-potong.

3.      Siapkan selembar nori dan letakkan nasi pulen hangat di atasnya.

4.      Tempatkan potongan telur dadar dan sosis yang sudah di potong-potong di atas nasi lalu gulung dengan hati-hati.

5.      Potong sushi tersebut lalu sajikan.

Itulah resep sushi isi telur dadar & sosis yang mudah dibuat dengan harga yang terjangkau. Menu ini juga mudah untuk di jadikan bahan praktek anak-anak di sekolah. Khususnya anak-anak kelas 1 SD PLTU Suralaya Wukir Retawu yang sudah mencoba untuk membuat sushi isi telur dadar dan sosis di sekolah.


Oleh: Ibu Fani (Guru Kelas 1C)

          Project P5

Tidak ada komentar:

Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB 2020