Selasa, 20 Februari 2018

Kunjungan Perpustakaan Keliling di SD Wukir Retawu


Assalamualaikum, Wr.wb

Hari, Selasa 20 Pebruari 2018 ada sesuatu yang berbeda saat jam istirahat. Karena hari ini, kebetulan ada jadwal kunjungan dari perpustakaan keliling dari Perpustakaan Daerah kota Cilegon. Suasana jam istirahat terlihat anak-anak tertib berbaris, menunggu antrian kesempatn membaca dari Perpustakaan keliling. Sejalan dengan gerakan literasi di sekolah yang biasa dilaksanakan 10-15 menit, kunjungan tersebut mendapat antusias yang sangat besar dari warga sekolah. Anak-anak dibagi menjadi 2 kelompok kelas atas dan kelas bawah. Anak-anak kelas 4, 5, 6 dimobil yang berada di depan gerbang sekolah, dan anak-anak kelas 1, 2, 3  mobil yang berada di pintu samping sekolah.






Untuk memberikan motivasi kepada anak-anak, perpustakaan sekolah pun tak mau ketinggalan. Dengan semangat, petugas perpustakaan yang di gawangi oleh Bu Neni sebagai penanggungjawab perpustakaan sekolah mengadakan lomba merangkum buku yang telah di baca. Meskipun hanya untuk anak-anak kelas 4, 5, 6 tak menyurutkan niat untuk menggiatkan kegiatan literasi di Sekolah. Semoga ke depan semakin sering kegiatan-kegiatan serupa.

Inilah para juara lomba merangkum saat kegiatan Perpustakaan Keliling di sekolah.




Semoga dengan adanya kunjungan Perpustakaan Keliling dan lomba merangkum cerita dapat menambah semangat anak -  anak dalam membaca. Amiin

Wassalam.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Good job, salah satu cara membangkitkan motivasi baca anak yang kini sangat menurun,

Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB 2020