Sabtu, 16 Maret 2019

Parents Day, Pentas Seni dan Dongeng



Pada hari Jum'at, 15 Maret 2019 kelas 5 mengadakan acara Parents Day, Pentas Seni dan Dongeng. Acara ini ikut mengundang orang tua siswa SD PLTU Suralaya Wukir Retawu. Anak-anak menyiapkan bingkisan dan surat kepada orang tua masing-masing. Bingkisan yang nilainya tidak seberapa namun yang terpenting adalah ketulusan dan terjalin ikatan yang kuat antara orang tua dan anak. Belajar tidaklah sekedar membentuk anak yang pintar secara intelektual, namun juga memiliki sikap yang baik, soleh dan berbakti kepada orang tua.

Kegiatan pentas seni menampilkan aneka tarian seperti tari Cublak-cublak Suweng, tari Sajojo, tari Nirmala, tari Cindai, tari Piring, Lagu Nyiur Hijau, Lagu Bunda, menampilkan Karate, pembacaan puisi dan surat untuk orang tua. 

Pada kesempatan ini juga SD PLTU Suralaya Wukir Retawu menghadirkan kak Ihan Beat Box selaku pendongeng. Beliau juga sering ikut mengisi kegiatan trauma healing bagi anak-anak yang sedang terkena musibah bencana alam. Apa yang ditampilkan kak Ihan cukup menarik, menghibur dan mendidik. Kemampuannya menggunakan suara sendiri untuk mengeluarkan aneka efek bunyi-bunyian cukup menghibur. Seperti suara resleting tas, suara hujan dan petir, angin, suara musik BeatBox, dll. Kak Ihan mendongeng tentang pentingnya menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tidak membuang sampah ke selokan,sungai yang dapat mengakibatkan banjir. Dalam kegiatan dongeng ini kak Ihan ditemani boneka lucu yang bernama Somad. Kak Ihan mampu berdialog dengan boneka Somad menggunakan suaranya sendiri. Tingkah Somad cukup membuat tertawa anak-anak, orang tua dan guru yang ikut menonton.

Berikut beberapa foto kegiatan Parents Day:







Tidak ada komentar:

Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB 2020